FAQ

neXgen Challenge by CIMB Niaga adalah kompetisi hackathon yang dilakukan secara virtual dan diselenggarakan oleh Bank CIMB Niaga, untuk mendukung perkembangan pendidikan talenta muda Indonesia dalam mengasah kemampuannya dan menyalurkan ide-ide kreatif dan inovatif untuk perkembangan industri perbankan secara menyeluruh.

Ya, minimal satu tim memiliki satu orang yang memahami programming dan teknologi informasi agar setiap tim dapat menyalurkan idenya dalam bentuk prototype.

  • Warga Negara Indonesia, memiliki KTP dan maksimum usia 25 tahun (terhitung per November 2021)
  • Anggota tim merupakan mahasiswa perguruan tinggi dan universitas yang menempuh pendidikan tahun ketiga atau minimal semester 5
  • Mahasiswa yang sudah lulus S1/S2 dan memiliki pengalaman bekerja maksimum 2 tahun
  • Setiap anggota tim diperbolehkan dari segala jurusan perkuliahan

Registrasi neXgen Challenge tidak dikenakan biaya pendaftaran atau biaya lainnya (GRATIS). Peserta dihimbau untuk berhati-hati dengan berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan CIMB Niaga dan pihak-pihak lain terkait dalam penyelenggaraan acara ini.

Silahkan masuk melalui www.kejarmimpi.id/nexgenchallenge, pilih REGISTRASI dan ikuti proses selanjutnya.

Terdapat beberapa tahapan yang harus dilalui peserta yaitu:
REGISTRASI
Registrasi hanya dapat dilakukan melalui tautan resmi neXgen Challenge pada www.kejarmimpi.id/nexgenchallenge, pilih REGISTRASI dan ikuti proses selanjutnya. 

ASSESSMENT TEST
Apabila kriteria peserta terpenuhi, tim leader Anda akan menerima email yang berisi link assessment test.

LOGIN
Tim yang dinyatakan lolos assessment test akan mendapatkan akses masuk ke DSBuild yang merupakan platform rekanan resmi neXgen Challenge.

SUBMIT DAN SELEKSI IDE
Tim diwajibkan untuk mengumpulkan ide melalui DSBuild yang tersedia. Tim dengan ide yang terpilih akan lolos ke tahap pre-event workshop.

PRE-EVENT WORKSHOP
Tim yang lolos ke dalam tahap ini wajib mengikuti pembekalan workshop mengenai Banking 101 dan Design Thinking Basic, yang bertujuan agar tim memahami lebih dalam terkait materi dan ekspektasi dari kompetisi neXgen Challenge.

PENGUMPULAN MOCK UP DAN VIDEO PRESENTASI
Setelah menghadiri pre-event workshop, tim diharuskan untuk mewujudkan idenya dalam bentuk mock up dan mempresentasikannya dalam bentuk video untuk di seleksi pada tahap selanjutnya.

PENGUMUMAN FINALIS
10 tim finalis yang lolos seleksi mock up dan video presentasi akan diumumkan melalui www.kejarmimpi.id/nexgenchallenge dan dihubungi melalui email yang terdaftar serta lanjut ke tahap curation.

CURATION
Tim yang lolos ke dalam tahap ini akan mengikuti sesi mentoring, workshop mengenai Design Thinking Advance dan How to Pitch, yang bertujuan untuk persiapan tahap penjurian.

Tidak bisa, setiap tim harus memastikan bahwa ide yang telah di submit bersifat final.

Peserta hanya diperbolehkan mendaftar dan tergabung dengan 1 (satu) tim saja.

Batas waktu submit ide adalah dari tanggal 27 Agustus 2021 hingga 30 September 2021. Anda dianjurkan untuk mengumpulkan ide secepat mungkin.

Silahkan menghubungi [email protected] dengan subject “neXgen Challenge”